Sabtu, 22 Juni 2013

Yogjakarta Bersama Kenangannya with mbak laaay



Woho setelah kemaren gue bercerita tentang jogja bersama anak peranakan ambon betawi dan sekarang gue mau cerita gajauh beda ceritanya pasti tentang jogja dan kali ini kedatangan gue ke 17  gue sama si pepe ini hubungannya ga terlalu deket tapi bisa dibilang deket juga ah tapi tau ah , sebelum cerita mending lu pada kenalan dulu men sama si pepe , pepe ini adalah anak pertama dari bapak seorang produser si salah satu stasiun TV swasta gitu nah pepe ini gue liat anaknya banyak terinspirasi dari bokapnya iyalah produser kalo gue terinspirasi kaya bokap gue jadi kang kontrakan deh nanti hahaha , pepe ini sekarang sedang menimba ilmu di sebuah perguruan tinggi negri di jogja ga jauh beda sama gue deh yang diambil studi ilmu komunikasi , dan selain di lagi menimba ilmu dia juga sedang menjalani ibadah LDRnya gitu , cwonya si gajauh dari lingkungan kampus gue ya di UBL , gue juga heran kenapa dia jauh jauh nyari lelaki di jakarta mending deh kalo anak binus atau trisakti ini mah anak UBL yang otaknya rada rada coba nih contohnya gue anak UBL otaknya rata rata baret semua hahahahahahaha piss baretttt !

kalinya di jogja kali ini gue di temenin sama seseorang wanita temen dari SMP sampe SMA satu sekolahan namanya Intantya putri purwoko atau biasa di panggil pepe , kenapa di pangil pepe karena kalo di singkat nama panjangnya terlalu ribet makanya udah pepe aja namanya . sebenernya
Awal perjalanan ke jogja untuk kesekian kalinya ini awalnya si rencananya bareng bareng sama temen kampus tapi ada daya selalu ga terjadi dan berangkat sendiri . alhasil gue bingung kalo gue dijogja sedokiran ngapain amat liburan mending juga tiduran dirumah kipasan pake duit yang selama ini gue tabung buat backpacker an tapi gue pikir ulang kalo gue libur dua bulan terus gue Cuma ngerem dirumah gitu gila makin makin aja tuh gue kaya ayam boiler kerjaannya makan tidur , yah mending gue nyari pemandangan pemandangan epic deh dari pada kaya gitu dan alhasil setelah gue bersemedi akhirnya gue coba ngehubungin temen yang udah lama ga ketemu terakhir ketemu juga Cuma bentaran kalo ga salah yaudah akhirnya gue melobi si pepe untuk nemenin liburan gue  selama di jogja sekaligus ngelobby biar bisa terbebas dari biaya penginapan alhasil gue berhasil ngelobby dia .  urusan satu selsai men gue bakalan aman ada dijogja , nih gue kasih tau gunannya punya temen di luar kota , kita bisa numpang nginep ya terima aja kalo disuruh tidur di sopa juga yg penting nyenyak , jangan pernah takut jalan jalan sendiri men kaga bakalan lu diculik kok hahaha .
cuy gue saranin ye kalo lo mau pergi pergi jalan jalan gitu please banget jangan deh sampe punya koreng atau luka deh gue malu men asli deh ,  gue contohnya malem sebelum gue berangkat ke jogja gue sempet kecelakaan men ini dengkul pada baret baret dan terpaksa harus diperban banyak banget untung ga di jadiin mumi gue men , awalnya si ragu berangkat ke jogja tapi buka gue namanya kalo ga nekat men , dan akhirnya gue berangkat dengan kaki pincang bengkak pula dan bawaan yg seabrek abrek buat seminggu disana . walaupun punya koreng gue ga putus asa men tetep aja niat liburan mah liburan aja gausah mikirin koreng walaupun harga diri gue yang lagi liburan sebagai turis agak menurun gegara punya koreng tapi yasudahlah mungkin koreng ini membawa berkah tersendiri hahaha .
selamat pagiiii jogjakarta
Dan sampe di jogja gue dijemput sama si pepe doih sempet sempetnya ngerjain gue , bayangin aja gue disuruh jalan dari perempatan malioboro sampe sarkem anak padahal ini baru hari pertama dijogja dia udah ngerjain gue aje , dan yang ga berubah dari nih anak dari dulu naek motor gapernah yang namanya pelan ckck . oke dan akhirnya gue sampe dirumah dia entah kenapa kali itu ngeliat kasur pun ga selera tapi gue malah ngajak keluar padahal gue belom tidur sama sekali , akhirnya gue sama si pepe ini nyari makan ke daerah UINSUKA kampusnya nih bocah lumayan makan soto disana murah banget 4500 men entah itu daging apaan yang penting gue kenyang gitu aja deh tapi yang pasti sotonya enak banget abis gue makan sotogue berdua bingung tuh mau kemana , gue ngajak keraton tapi kata pepe gue disuruh mandi dulu , ternyata kekeraton harus mandi ye #apabanget macem mau ketemua raja aja . akhirnya gue balik mandi dengan kilat yang paling bikin gue lama mandi tuh Cuma gegara perban dikoreng ini loh ckck emang dasar koreng , oh iya dihari pertama ini gue udah sering di bully loh sama si pepe ternyata setelah dia lulus SMA dia jadi kang bully ckck tau gitu dulu dia gue masukin gank AB tuh yang kang bully jaman SMA haha :p
Sesampenya gue keraton mau ngapain kaya juga bingung gue kaya bocah lagi study tour tapi ada hal yang menarik dikeraton ini yaitu adalah abdi dalem gue bangga aja gitu ngeliat abdi dalem pada mengabdi sama pihak keraton tanpa imbalan gitu mereka menghabiskan waktunya untuk keraton coba mana ada kecuali abdi dalem cuuy




nonton wayang golek di keraton

gagah banget nih ye pendopo

emang pemerintah noh yang katanya mengabdi ke negara untuk masyarakat tapi kerjaannya makan uang rakyat mulu . buat yang pernah ke keraton pasti bangga banget deh kalo ngeliat ke budayaan yang ada disana ga boong deh . dan setelah jalan jalan kekeraton gue muter muter kompleks keraton men padahal masih sore ya akhirnye gue manusia punya rasa cape juga akhirnya gue pulang istirahat kalo biasanya di jakarta gue boci ini gue malah nongkrong di belakang rumah mbak laay nongkrong nongkrong sore disawah ini jarang banget ada hahaha kalo di ibu kota nongkrongnya bukan liat sawah tapi liat macet ga ada Epicnya sama sekali
Epic banget ga si sore sore maen disawah

sampe akhirnya malem si pepe ngajakin gue ke sekatenan gitu deh dia disekatenan beli kancut trio macam gitu deh ngenesnya itu kancut di cuci dijemur terus ilang hahahahah ga Cuma kancut tapi doi norak banget ke sekatenan beli kentang twister itu loh kentang yang kaya per gitu kalo di penvil mah itu makanan bocah SD selain kang bully ternyata dia alay men . setelah abis dari sekatenan ternyata di mesji gede kauman rame katanya si ada sultan aduuuuuuuh sultan gue pengen banget ketemu sultan , tapi malem itu antara beruntung apa ga gue ngeliat dimobil kijang innova ada sesosok pribadi yang bijaksana pake beskap gitu terus blangkonan kalo menurut gue itu si sultan .
titik 0 km jogjakarta

Abis dari nonton sekatenan dan pemulangan galeman gue menuju arah nol Km disana adalah tempat anak anak gaul jogja nongkrong ya kaya taman mentengnya jakarta deh tapi lebih kerenan jogja deh kalo menurut gue kenapa gue bilang keren ya karena pemuda pemuda jogja tuh bisa mengapresiasikan budaya yang mereka punya gitu ga kaya di jakarta yang pemudanya labil gitu ada musim ini ikutin jadinya kan mainstream.  Sekitar jam set 11 gue akhirnya balik kerumah gue udah ga kuat gue ngatuk men byeee ~ lanjut di hari ke 2 nanti yeee cuuy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar